Kamis, 14 Juni 2012

LIFE MUST GO ON

Lelah, itu pasti akan terjadi saat kita sudah enggan dengan apa yang menjadi fakta dihadapan kita.
Kecewa itu pasti akan ada seiring dengan penyesalan jika meratapi sesuatu yang jelas-jelas salah dan nyatanya tak pasti.
Bertahan ? Haruskah kita bertahan dalam kesemuan dan ketidakpastian ?
Bukankah masih ada sebuah kenyataan yang setidaknya bisa kita buat dengan mimpi kita ?
Kenyataan memang bisa memupuskan mimpi kita di masa itu.
Namun harapan itu tidak akan pernah mati.

Waktu mampu menciptakan setiap kenangan detik demi detik dan waktu demi waktunya.
Namun semuanya belum akan berakhir.
Boleh kita terjatuh karena sebuah keputusasaan itu, namun bukankah itu sudah berlalu ?
Haruskah kita mempertahankan sesuatu yang nyatanya memang tidak akan pernah bisa kita pertahankan ?
Tidak ada yang salah dengan mencoba. Kegagalan itu hanya keberhasilan yang tertunda, sebuah kata klasik yang selalu diperdengarkan orang diluaran sana. Namun, kadang sesuatu yang klasik itu akan menjadi sesuatu yang membuat kita sadar. "Oh iya ya" waktu tidak akan berhenti sampai disini saja.

Bahkan apa yang terjadi dalam hidup kita saat ini bukan menjadi penghalang untuk kita melanjutkan langkah dan mimpi kita. Percayalah, harapan itu masih ada dana kan tetap ada hingga menjadi sebuah semangat yang akan selalu hadir ketika kita kehilangan arah. Bukan sabar namanya jika masih ada batasnya. Bukan ikhlas namanya jika kita masih menangisi apa yang sudah berlalu. Apa yang terjadi itu karena sebuah alasan.
Apa yang datang itu pasti pergi, dan sebab itu pasti ada akibat. Memberanikan diri untuk kembali berdiri itu yang mungkin menjadi pilihan. Semakin kita terfokus pada kesalahan dan kekecewaan di masa lalu, itu hanya akan menjadi bumerang bagi kita. Ia akan mampu menjatuhkan kita lagi dan lagi bahkan bisa menghancurkan kita.

Lepaskan apa yang memang seharusnya kita lepaskan. Ini hanya perlu sedikit cara, sedikit membuka hati untuk sebuah kepastian baru untuk menganti kenangan yang telah usang. Toh perjalanan tidak akan terhenti begitu saja disini. LIFE MUST GO ON. Akan banyak kejutan yang membuat kita top and down. Karena dua sisi inilah yang sangat wajar terjadi untuk mengiringi langkah dalam perjalanan hisup kita. Syukuri apa yang ada pada kita saat ini, sebelum semuanya pergi dan kita akan menyesalinya lagi. 

"You are free to choose. But the choice you make today, will determine what you will have, be, and do in the tomorrow of your life"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)