Selasa, 08 November 2011

Presepsi hidup

Hidup itu seperi roda berputar. Filosofi ini terlalu umum. Hidup bagi saya adalah sebuah persinggahan. Persinggahan dimana kita hanya bertamu didunia yang begitu lengkap dengan anekaragam perangkatnya ini. Banyak warna yang bisa dilukiskan dalam persinggahan yang hanya sementara ini. Hidup bukan hanya bagaimana kita menjalaninya tetapi hidup juga soal bagaimana kita memaknainya. Hidup terlalu indah jika kita mengabaikan begitu saja arti yang begitu dalam yang bisa kita dapat dari hidup ini. Hidup bagaikan alunan nada yang mengalun dengan perlahan dimana dipadu dengan ritme dan melodi yang indah. Hidup itu juga pilihan. Bagaimana kita memilih untuk menjadikan hidup kita lebih berwarna. Warna dan tulisan apa yang ingin kita goreskan dikehidupan ini. Hidup ? yah hidup. siapa yang awalnya tau akan tujuan hidup ini. Jika dipikir dan dipandang dengan sebelah mata, hidup itu ya begini begini saja, lahir besar dan menjalani serangkaian tradisinya tapi pada akhirnya nanti juga akan mati dan tidak tau juga apa yang dinamakan dengan reingkarnasi itu.

Hidup juga menjadi suatu ruang. Disitu akan ada dimensi dimana kita menjalani tahap demi tahan dengan tugas perkembangan kita yang mungkin saat ini sudah banyak diteorikan. Ruang ini memberi kita banyak cara dan kesempatan untuk memahami dan meniliti sedikit-sedikit pembelajaran yang nantinya manjadi bekal untuk kita dikehidupan yang akan datang. Selain itu dalam hidup kita memiliki sebuah pegangan. Pegangan itu yang memberi keyakinan dalam perjalanan panjang dalam kehidupan ini. Menjadi sebuah pedomana dimana kita bisa menruh harapan dan mimpi-mimpi kita akan kehidupan yang ideal dimata kita.

Tapi jika dilihat dari sisi lain kehidupan. kebanyakan dari kita mengabaikan kesempatan emas yang diberikan kepada kita ini. Nafas yang masih berhembus kebanyakan disia-siakan untuk sesuatu yang hanya percuma dan sia-sia. Walau sebenarnya dalam prinsip hidup saya tidak ada yang percuma dan sia-sia didunia ini jika kita mau memaknai apapun yang terjadi. Menjadikan segala sesuatu yang kita terima dalam kehidupan ini sebagai sebuah kejutan, sepahit dan semanis apapun kejutan yang etrjadi dalam hidup ini itulah tetap menjadi yang terindah bagi kita. Karena saya percaya dan yakin jika sudah datang waktu yang tepat semua akan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)