Sabtu, 12 November 2011

Ini kenyataannya

Menyadari kalaulah setiap apa yang menjadi harapan oleh kita tidaklah selamanya menjadi sebuah kenyataan seperti bayangan kita sebelumnya. Sebagai sosok yang mampu memahami akan hal itu harus memiliki sebuah benteng, ya mungkin benteng itulah yang bisa dinamakan oleh sebuah prinsip hidup. Tapi kadang kita kehilangan akal sehat kita untuk berpikir rasional juga sesuatu itu sudah meyumbat pikiran kita. Ya keindahan tanpa logika sama saja dengan bohong. Itu mustahil. Jangan sesekali menyalahkan keadaan yang membuat kita menjadi sosok yag beruntung. Tapi selalu belajar untuk menjadi sosok yang selalu beruntung karena keadaanlah yang menjadi seorang komando bagi kita untuk lebih berpikir dengan kerasionalan. Apapun itu mungkin bisa dibutakan oleh sebuah ‘kenikmatan’ entah itu dalam bentu apa. Hingga menjadikan semunya mungkin dimatanya. Ya memang konyol dan terlalu bodoh jika hanya mengikuti setiap pemikiran yang konyol. Tentunnya jika terjebak dalam sebuah cinta yang dangkal. Hanya berpikir aka perasaannya tanpa memperhatikan logika untuk dipergunakan sebagai parameter.
Hati nurani akan menjadi sebuah bisikan yang halus. Yang seakan mnjadi jalan tengah atau penerangan mungkin istilahnya. Karena dengan hati nurani, kia akan dimampukan untuk mengunakan hati, pikiran dan jiwa. Semuanya akan sepadan dalan langkah hingga menjadi sebuah komponen yang menyatu dalam pengambilan keputusan.
Hendaklah kita selalu berpijak akan keyakinan kita pada Tuhan. Karena sejatinya semua akan menjadi terasa ringan ketika kita bisa membuka hati kita untuk saling memperdengarkan hati dalam perjalanan hidup ini. Semua akan terasa indah ketika keikhlasan tergambar jelas dalam raut muka kita. Hidup bukanlah sebuah kesalahan. Tapi kadang kala orang mempersalahkan kenyataan yang terjadi pada dirinya. Kita terlahir bukanlah sebagai seorang pecundang yang hanya menyalahkan kenyataan. Kita terlahir sebagai sosok yang tangguh. Tak kan pernah kenal kata menyerah dalam sebuah perjuangan. Karena hidup itu sesungguhnya hanyalah sebuah pilihan. Bagaimana kita menjalaninya dengan jurus pilihan kita untuk menyatakannya menjadi sebuah keasyikan. Tidak akan ada cobaan yang diluar batas kemampuan manusia. Karena cobaan hanyalah sebuah sapaan dimana caaranya saja yang mungkin berbeda.
Biarlah semua mengalir seperti air. Tanpa menerjang arus. Biarlah ia mengalir apa adanya.Itulah jalan yang telah tertulis untuk kita. Selalu bersyukur karena hidup adalah anugrah terindah yang kita miliki. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)