Jumat, 25 November 2011

Kisah Seorang Gadis Kecil

Aku tidak pernah bermimpi menjadi putri karena aku terlahir bukan sebagai putri. Tetapi apakah aku salah jika berharap untuk menjadikan pribadiku sebagai putri ? Gadis kecil itu berbicara dengan dirinya sendiri yang terpantul dicermin. Matanya memandang tanjam dan penuh dengan harapan. Pikirannya kembali menerawang kemasa dimana dia pernah dibelai lembut oleh ayahnya yang memberinya banyak petuah. Semua mimpi itu tidak pernah salah kadang yang membuatnya salah hanyalah ketakutan kitaakan ketidakpastian mimpi yang kadang membuat kita terjatuh dan putus asa. Aku berlari menerjang bayangkuku sendiri dimalam itu. Yap gadis kecil itu keluar dan pergi untuk mencari ketidakpastian dan dia ingin berkenalan dan bersahabat dengan ketidakpastian itu. Aku tak bisa menjadi pribadi yang anggun dan mampu menjelma menjadi perhatian yang mencuri semua pandangan dunia. Aku hanya berharap aku bisa menjadikan diriku sendiri sebagaimana diriku adanya. Aku berlari mengejar yang tidak pasti. Aku tidak pernah berpikir kalau itu percuma. Karena kita tidak akan tau apa yang akan terjadi jika kita selalu dihantui oleh ketidakpastian. 

Kembali lagi aku termenung dengan segala kesombongan dunia yang ada dihadapanku. Apa yang bisa mereka banggakan selagi masih ada banyak saudara kita yang menangis karena terinjak dalam sebuah kesombongan dan kemurkaan ? Yah kadang semua tidak mampu bersahabat dengan perbedaan. Aku menangis dalam heningku. Aku mencari sebuah pencerahan akan sebuah pegangan dan sinar baru. Yah aku yakin disana akan ada sebuah jawaban tentang segala pergejolakan yang terjadi. Aku tak bisa lagi pungkiri semua pasti akan terjadi. Aku tidak mempunyai daya untuk mengubah dunia seperti yang aku inginkan. Aku hanya bisa berjalan dengan pembawaan yang mungkin bisa aku banggakan. Aku yakin akan ada masa dimana semua kan mengerti dan memahami. Tak hanya itu juga, dimana aku berpikiah saat ini aku yakin akan aku temui sebuah keadilan akan diriku dan semua yang menantikan sebuah kebebasan. 

Dari cerita gadis kecil, kita bisa menarik sebuah hikmah kalau tidak ada yang tidak mungkin didunia ini selagi kita percaya akan ada kemungkinan-kemungkinan yang menjadikan semuanya pasti :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)