Selasa, 02 April 2013

WAKTU

Waktu itu luar biasa sekali. Dia bisa membolak balikkan perasaan menjadi semakin tidak menentu. Bahkan kadang kita merasa terjebak dalam waktu yang bukan menjadi harapan kita. Waktu dirasa sudah jauh tertinggal dibelakang, namun kenyatannya waktu itu seakan berputar kembali menuju poros dimana kisah itu bermula. Waktu menjadi semacam permainan, semacam teka teki, semacam puzzel yang sulit untuk di tebak. Dia datang dan pergi begitu saja. Seolah tidak pernah ada sebuah ruang yang dia tinggalkan begitu saja. Waktu yang menciptakan ruang itu menjadi sebuah ruang yang penuh dengan rasa, namun seketika waktu bisa menghancurkan ruang yang sudah dengan susah payah di bangun untuk menjadi ruang pemberhentian. Apa yang bisa diperkirakan dari waktu ? Kita hanya bisa berspekulasi namun lagi-lagi waktu punya cara dan bentuk lain untuk menjadikan sesuatu itu penuh dengan kejutan. Kita dihantarkan pada sebuah kisah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Waktu mampu menjadi sebuah jawaban. Jawaban akan kebahagiaan, kesedihan, berlalunya luka, penyembuhan kesakitan, penerimaan, dan waktu juga yang nantiny akan mempertemukan kita dnegan kisah sejati kita. Waktu berjalan terus, dan apa yang bisa kita perbuat kecuali mengikuti alur permainannya. Sampai titik ini, kita akan merasa waktu mampu merekam semua rasa, cinta, cerita apapun itu dari titik awal kita berjalan. Waktu yang memberikan kita dimensi untuk meluaskan sebuah pengharapan. Waktu memberikan jarak bagi sebuah realita dengan ekspektasi. Waktu menjadi sbeuah pintu untuk masuk ke memori satu ke memori yang lain. Seperti sebuah siklus yang tak mudah untuk di tebak. Dia seolah mengerti akan akan pengharapan kita. Seolah dia mengerti dimana dan kapan kita menunggu waktu yang tepat. Waktu akan selalu berbaik hati untuk memberikan obat bagi hati yang treluka. Waktu juga mampu memberi cambuk bagi mereka yang melepaskan kesempatan. Waktu ibarat sebuah lorong panjang, disaat itu kita tidak akan mungkin selalu berjalan di lorong yang penuh dengan cahaya, namun di ujung sana, yah, di ujung sana ada secercah cahaya dimana lorong itu hanyalah waktu. Kita bisa mencapai lorong itu jika kita mampu melewati masa demi masa untuk sampai pada titik itu.

Waktu menyimpan sejuta rahasia. Waktu juga yang menyimpan segala tanya. Waktu selah tak akan berpihak bagi mereka yang terlampau ingin memaksakan keadaan. Tetapi waktu selalu memberikan pengharapan bagi mereka yang sabar menunggu. Menunggu jika akan ada masa indah yang datang mengganti masa yang ingin segera tertinggalkan. Waktulah yang mampu menghapus tangis akan sebuah kehilangan. Waktu yang akan memberikan senyum bagi mereka yang masih percaya. Waktu tidak akan pernah ingkar janji. Seperti mentari yang selalu terbit di pagi hari dan akan terbenam jika senja menjelang. Waktu akan bermula di porosnya dan akan berhenti juga di porosnya. Waktu tidak akan pernah bisa terulang. Namun kesempatan akan bisa dihadirkan oleh waktu jika kita masih mampu percaya. Waktu memberikan rasa bagi hati yang kosong. Tidak ada waktu yang percuma, karena waktu kapanpun itu selalu berarti bagi kita. Manusia selalu berambisi mempercepat waktu untuk tahu apa yang terjadi nanti, namun waktu bukanlah semacam roda yang bisa diputar sesuka kita, namun waktu mampu dan tahu kemana membawa kita akan sebuah hari yang baru. Ketika kita selalu mempertanyakan waktu, akan selalu ada cara waktu menjawabnya. Karena apa yang trejadi kemarin, esok, dan yang akan datang hanya waktu yang bisa mengungkapnya. Percayalah, segala sesuatunya akan indah pada waktunya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)