Selasa, 09 April 2013

memutuskan. berhenti. disini.

aku berhenti bukan berarti menyerah. Aku tahu sampai mana batas kemampuanku, kemampuanku untuk mengerti, kemampuanku unutuk memahami, dan pada akhirnya aku tahu sampai mana aku mampu untuk menunggu. Bertahan rasanya tidak akan mungkin lagi jika nyatanya sudah tidak ada secerca harapan atau bahkan jalan itu semua sudah tertutup. Aku berhenti bukan berarti aku lelah. Aku hanya mencoba mempersilahkan logika berkata dan menunjukkan mana yang seharunya aku tempuh. Ketika memaksakan sesuatu yang sejatinya tidak akan pernah bisa itu ibaratnya menunggu sesuatu yang tidak pasti dan yang ada hanyalah percuma. Aku berhenti sampai disini. Titik dimana aku menyadari aku tidak bisa lagi. Semua waktu hanya akan terbuang percuma jika menunggu sebuah kepastian padahal nyatanya hal itu jauh dari angan. Aku berhenti di sini. Aku hanya ingin melihat apa yang nantinya kamu dapat. Aku tahu aku sosok yang jauh dari kata sempurna, oleh karena itulah aku mencoba bertahan. Bertahan dalam ketidakpastian itu ibarat menunggu hujan di musim kemarau. Sebuah ketidakpastian yang hanya akan menghambarkan. Aku berhenti disini karena kau tidak ingin terbilang sosok yang egois. Aku hanya ingin melihat senyum itu tetap mengembang walapun senyum itu bukan untukku lagi. Aku berhenti disini karena aku ingin melihat kamu berjalan menjauh dariku. Aku tidak ingin mendengar ucapan selamat tinggal karena itu akan menghapuskan kesempatan untuk kita bertemu lagi. Aku berhenti disini karena ternyata aku tahu itu bukan aku. Aku berhenti disini karena aku ingin membebaskan rasaku menemukan dunia barunya. Aku berhenti disini karena aku tahu kamu ingin menemukan caramu untuk terbang. Aku berhenti disini bukan karena aku lelah, namun aku ingin melihat kebebasan yang kamud apat. Aku berhenti disini karena inilah saatnya aku menyudahi semua rasa yang hanya akan menjerumuskanku dan menjebakku dalam istilah menunggu. Aku berhenti di masa ini karena aku yakin akan ada masa lain yang menungguku dengan cerita barunya. Aku memutuskan untuk berhenti disini, menyudahi semua ini, dan mencukupkan penantian ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)