Senin, 23 Juli 2012

Be Your Self :-)

Banyak yang mengatakan kalau kejujuran saat ini adalah sebuah hal tabu yang banyak dari kita sudah mulai meninggalkannya. Namun banyak  juga dari kita yang menganggap kalau kejujuran itu akan tetap menjadi sebuah permata. Permata yang jika jatuh ditempat terhina sekalipun akan tetap memancarkan cahayanya. Ah mungkin ini sudah bukan menjadi rahasia lagi karena dewasa ini banyak dari kita yang sudah menghalalkan sebuah kebohongan. Entah itu dengan alibi kebohongan demi kebaikan atau mungkin dengan alibi lainnya yang mereka anggap wajar. Oh iya ini juga menjadi salah satu faktor mengapa orang melakukan perilaku yang menyimpang. Melogikakan sesuatu yang bagi orang lain sebenarnya itu tidak wajar lagi. karena mereka yang melakukan sebuah kebohongan selalu memiliki alasannya sendiri.

apakah ini memang sebuah pertanda jaman yang semakin tua ? Kejujuran lebih sering diabaikan untuk mendapatkan kepuasan pribadi. Entah itu kepuasaan yang bisa mendatangkan ketenangan hati atau tidak. Ah apa itu ketenangan hati, mungkin itu sudah dilupakan oleh mereka yang mengejar ketenaran dan surga dunia semata. Beuuuh omongannya udah mulai tingkat tinggi ni ketika sudah mulai menyinggung duniawi surgawi apalah itu. Ya tapi memang ini ada korelasi langsungnya kesana. Tapi bukan ini yang ingin kita kupas. disini kita lebih menekankan pada kejujuran yang mulai luntur dan kebohongan yang sudah diwajarkan. Hahaha terlalu naif ya kalau kita ingin selali dipandang sebagai pribadi suci yang ada malah kesannya sok suci.

Oya kalau kita berbicara soal kejujuran dan kebohongan, ini sangat dekat dengan topeng. Pastilah ya setiap orang itu memiliki dan memakai topengnya masing-masing. Hanya saja mungkin kadar ketebalannya itu yang setiap orang berbeda-beda. Tapi buat apa kita melakukan banyak kebaikan yang sebenarnya dibalik itu ditempa dengan banyak kebohongan ? Susah memang kita melakukan hal baik sebaik-baiknya. Karena tidak memungkiri lagi kalau kadang kebaikan itu akan dibalas dengan kebaikan juga. Jahatnya memang kadang kita harus licik untuk mendapatkan balasan kebaikan itu. Ah tapi ini percuma kawan, lebih baik menjadi apa adanya diri kita sendiri. Menjadi diri sendiri aja susah apa lagi harus pura -pura menjadi orang lain. Kejujuran itu kekayaan hati yang murni dan tulus. Lebih baik dinilai apa adanya bahkan jelek sekalipun tapi itu jujur dan apa adanya daripada menjadi baik didepan banyak orang namun itu terlahir dari sebuah kebohongan yang bertubi-tubi. Be your self kawan. Percayalah setiap orang istimewa dengan caranya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)