Rabu, 12 Juni 2013

Tuhan, jika nanti.

Tuhan, jika aku nantinya terjatuh. Ingatkan aku kalau masih ada tanganMu yang akan senantiasa mengangkatku kembali. 
Tuhan, jika nanti aku lupa akan siapa aku, ingatkan aku kalau aku adalah anakMu yang paling beruntung karena aku selalu Engkau miliki.
Tuhan, jika nanti aku lelah. Ingatkanlah aku kalau didepan sana masih ada jalan panjang yang harus aku tempuh.
Tuhan, jika nanti aku terluka. Ingatkanlah aku bahwa tidak ada luka yang sia-sia karena Engkau punya rencana yang luarbiasa untuku.
Tuhan, jika nanti aku berlari dan ternyata aku gagal lagi. Ingatkanlah aku kalau aku harus tetap berlari di track yang sudah kau sediakan untukku.
Tuhan, jika nanti aku lelah ingatkanlah aku tidak ada usaha dan pengorbanan yang sia-sia dalam hidup ini.
Tuhan, jika nanti aku menangis. Ingatkanlah aku kalau ada selalu tangan lembutMu yang mengusap air mataku dan menggantinya dengan sebuah sukacita.
Tuhan, jika nanti aku sulit untuk memaafkan. Ingatkanlah aku kalau memaafkan adalah salah satu tanda penerimaan untuk mendapati penghargaan yang lebih indah dariMu.
Tuhan, jika nanti aku dengan mudahnya membenci orang. Sadarkanlah aku kalau siapapun mereka yang menyakitiku adalah saudara yang menjadikanku pribadi yang lebih baik lagi.
Tuhan, jika nanti aku merasa sendiri. Ingatkanlah akau kalau siapapun mereka yang ada disekitarku adalah orang-orang terbaik yang Engkau kirimkan untuk penghiburan atasku.
Tuhan, jika nanti aku putus asa. Ingatkanlah aku bawa masioh banyak kejutan yang menantiku di depan sana.
Tuhan, jika nanti aku nanti keras hati. Ingatkanlah aku bahwa sekeras-kerasnya hati seseorang akan tetap rapuh oleh kikisan waktu.
Tuhan, jika nanti aku mudah marah. Ingatkanlah aku kalau marah bukanlah solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah. 
Tuhan, jika nanti aku iri hati. Ingatkanlah aku bawa di dunia ini Engkau telah memberikan yang terbaik untuk setiap umatMu sesuai dengan porsinya masing-masing.
Tuhan, jika nanti aku menyesal. Ingatkanlah aku jika penyesalan adalah pintu untuk aku kembali mengevalusi kesalahan diriku sendiri.
Tuhan, jika nanti aku merasa semuanya sia-sia. Ingatkanlah aku bahwa tiada kesia-siaan yang tidak memberikan arti.
Tuhan, jika nanti aku tersakiti. Ingatkanlah aku bahwa kuasaMu melebihi apapun untuk memberiku kekuatan.
Tuhan, jika nanti aku lupa akan kewajibanku. Ingatkanlah aku bawa semua itu butuh usaha untuk mencapai sesuatu.
Tuhan, jika nanti aku bebal. Ingatkanlah aku bahwa kebebalan hanya akan melahirkan keangkuhan.
Tuhan, jika nanti aku sombong. Ingatkanlah bawa aku tidak memiliki kuasa akan setiap perkataanku.
Tuhan, jika nanti aku memberi dengan pamrih. Ingatkanlah aku bawa hidup ini bukan hanya soal kepuasaan.
Tuhan, jika nanti aku egois. Ingatkanlah aku bahwa aku tidak sendiri di dunia ini.
Tuhan, jika nanti aku banyak mengeluh. Ingatkanlah aku bahwa mengeluh hanya mencari celah dari kesalahan diriku sendiri.
Tuhan, jika nanti aku lupa akan kuasaMu. Ingatkanlah aku bahwa kuasamu menjadikan segalanya indah pada waktunya.
Tuhan, jika nanti aku tiada. Ingatkanlah aku untuk selalu melakukan yang terbaik selama masih ada kesempatan.
Tuhan, jika nanti aku dicaci dan dimaki. Ingatlkanlah aku bahwa memaafkan adalah sebuah keindahan.
Tuhan, jika nanti aku kehilangan arah. Ingatkanlah aku kalau Engkau selalu menyertaiku dimanapun aku berada.
Tuhan jika aku lupa akan segala pintaku. Sadarkanlah aku bahwa Engkaulah segala tempat untuk berkeluh kesah.
Tuhan, jika nanti aku tidak bersyukur akan hidupku. Ingatkanlah aku bahwa hidup ini adalah limpahan anugrah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)