Selasa, 03 Oktober 2017

let's start

Menulis. Apa sih artinya menulis ? Banyak orang yang mengartikan berbeda-beda ketika menulis ? Menulis surat, menulis puisi, menulis skripsi atau apapun itu. Tapi kita belajar untuk menulis. Banyak orang yang kadang mengabaikan bahkan mungkin tidak ingin tau apa itu menulis. Tapi bagi diri saya pribadi, menulis adalah cara saya belajar. Belajar untuk mengenal diri saya pribadi dan belajar untuk memahami sekitar dari prespektif saya. Saya tidak mencoba untuk memaksakan pendapat sekitar saya seperti apa yang saya inginkan. Setiap orang bebas mengekspresikan untuk mengungkapkan apa yang dia liat, dia rasakan dan dia jalani. Dengan bahasa menerka dan dengan gaya menreka masing-masing.

Jujur, saya pribadi rindu menulis. Ada semacam sesuatu yang miss dari diri saya ketika saya tidak bisa menuangkan apa yang seharusnya bisa saya bagikan ke banyak orang. Tidakl perlu muluk-muluk ke banyak orang, ke diri saya sendiri saja itu terkadang lebih dari cukup. Kumpulan tulisan ini semacam menjadi reminder untuk diri saya sendiri apa-apa saja yang pernah saya alami dan poin apa yang pernah saya dapat dari setiap ceritanya. Bukan untuk sesumbar atau yang lain, tapi sekali lagi untuk diri saya sendiri. Jika nyatanya ada yang bisa mengambil sisi baik dari tulisan-tulisan ini, ini adalah bonus buat saya, bahwa saya tidak perlu bertatap muka dengan banyak pribadi baru tapi setidaknya saya bisa saling sharing dengan mereka.

Bukankah menyenangkan jika kita bisa terhubung dengan banyak orang tanpa harus menyita waktu mereka atau bahkan memaksakan mereka untuk mendengarkan cerita kita ? Ya, saya cinta menulis. Saya mencoba untuk kembali menyelami diri saya sendiri, menerapkan apa-apa saja ilmu yang penah saya dapat dari menulis. Dari hal kecil yang saya sadari maupun tidak saya sadari, karena dengan menulis saya mengupgrade rasa ingin tahu saya lebih dan lebih lagi. Apa yang belum saya tahu bisa saya cari tahu dengan menulis. Bukankah ini terdengar lucu ? Yah memang lucu, tapi itulah arti menulis buat saya. Selamat memulia apa yang telah lama diabaikan. Selamat datang didunia dimana kita bebas tanpa jugdement mana yang benar dan salah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)