Senin, 14 Januari 2013

i'll be right here waiting for you

Apakah kamu tahu arti kata ini ? menunggu. Bagi sebagian orang, menunggu pastilah menjadi hal yang sangat membosankan dan menjemukan. Apalagi menunggu untuk sesuatu yang tidak pasti. Kecuali ada sebuah jaminan akan penantian itu. Pasti tidak lagi akan menjemukan dan membosankan lagi, atau bahkan akan menjadi sebuah cerita yang berbeda. Menunggu selalu memiliki banyak artian. Menunggu bukan hanya sekedar menunggu. Menunggu akan datangnya sebuah keajaiban ibaratnya menanti sebuah janji mentari, dia tidak pernah ingkar janji, dia selalu datang tepat pada waktu yang ia janjikan. Terbit dikala pagi dan selalu tenggelam di kala malam menjelang. Begitu seterusnya. Andai saja setiap orang bisa memegang filosofi ini. Kejujuran akan sebuah perasaan memang menjadi hal yang paling tidak bisa dibohongi. Seperti rintik hujan ia akan jatuh pada tempat dimana tempat itu akan menjadi sebuah kubangan. Kita bisa menutup mata dari apa yang tidak ingin kita lihat. Tapi kita tidak bisa membohongi perasaan dari apa yang memang kitta rasakan. Ah entahlah, hanya mengibaratkan sesuatu walupun itu menjadi sebuah arti yang ambigu.

Kamu tahu apa arti kalimat ini " i"ll be right here waiting for you" ? Ini mungkin bagi sebagian orang adalah sebuah ungkapan akan sebuah penantian. Penantian dengan ekspektasi yang selalu memberikan dia ruang untuk berharap. Kebanyakan orang sakit karena ekspektasinya sendiri. Terlampau mengharapkan banyak hal dan berimajinasi akan banyak hal pula namun kenyataan yang ada jauh dari apa yang dibayangkan. Dan ketika jatuh ? Segera harapan itu berubah menjadi sebuah rasa yang tidak diharapkan sebelumnya. "Kagol" tau gak apa arti kata itu ? Semacam kecewa dan enggan untuk mengulangnya kembali.

Tiap orang pastinya pernah kecewa. Setiap orang pastinya pernah jatuh. Buat apa semua itu terjadi ? Yah, karena dengan begitu biar kita lebih menghargai sebuah kebahagiaan. Jika tidak ada kecewa, jatuh, putus asa, dan semacamnya yang ada pasti kita hanya menganggap remeh apa itu bahagia. Begitu juga dengan menunggu. Setiap orang pastinya juga pernah merasakan menunggu. Entah itu menunggu untuk sesuatu yang memang benar-benar diharapkan atau mungkin menunggu hanya untuk sesuatu yang mungkin tidak berharga sekalipun. Seorang ibu ketika melahirkan anaknya, dia selalu menunggu supaya anaknya kelak bertumbuh besar dan dewasa dan menjadi apa yang diharpkan oleh ibu itu. Sebenarnya setiap waktu kita itu adalah Saat ini, waktu yang kita waktu penantian. Waktu yang sekarang kita jalani ini, adalah sebuah penantian kita dimasa lampau. Kapan datangnya waktu ini, kapan, dan pada kahirnya sampai juga kita pada titik ini. Setiap orang memiliki targetnya masing-masing sampai kapan dan sampai mana pencapaiannya itu akan diperjuangkan, diperjuangkan dalam sebuah penantian dan bukan hanya duduk berpangku tangan akan sesuatu yang memang worth it buat diperjuangkan.

"i'll be right here waiting for you" selalu memiliki banyak arti. menunggu itu tidak selalu berbuah indah. karena dari menunggu itu Tuhan mengajarkan banyak hal pada kita. Akan arti sebuah kesabaran, akan arti sebuah keikhlasan kalau pada akhirnya yang ada harus melepaskan atau mungkin sesuatu yang kita tunggu itu tidak sesuai dengan harapan kita. Mengerti, kadang hanya dibutuhkan sebuah pengertian kalau di kehidupan ini ada up and down-nya. Hari ini mungkin kita kalah, dari kekalahan itu kita bisa mengambil banyak inside kalau akan ada waktu kita harus berdiri dan melanjutkan langkah kita. Tidak ada sebuah keikhlasan yang berbuah percuma. Melepaskan sesuatu yang tidak bisa kita pertahankan adalah sebuah pilihan. Pilihan untuk mengerti kalau kita tidak cukup bisa mempertahankannya. Lepaskan apa yang memang harus kita lepaskan, jangan meratapi sesuatu itu terjadi tapi ikhlaskan apa yang pergi dari kita, karena apa yang diambil dari kita akan diganti dengan yang lebih baik. Tuhan bukannya tidak mendengarkan doa kita, namun Dia tahu saat dan waktu yang tepat untuk menjadikannya indah pada waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)