Senin, 16 November 2015

STRUGGLE

Kamu bukanlah anak raja, ataupun seorang putri di negeri dongeng yang apapun yang kamu maui bisa sekejap mata hadir di hadapanmu. Banyak hal-hal yang harus kamu lakukan hingga kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau. Sendiri, jatuh bangun, menangis, teriak, atau apapun itu orang tidak mau tahu. Yang ingin orang lihat dari kamu adalah hasil akhir dari kamu. Hasil yang mampu membingkai kamu menjadi sosok yang luarbiasa diluar sana, tanpa mempedulikan bagaimana kamu berusaha untuk merealisasikan itu semua.
 
Tidak ada yang kurang dari apa yang kamu lakukan. Wajar jika nyatanya, ada masa dimana kamu seakan ingin megnambil bendera putih dan ingin mengibarkannya dan berteriak bahwa kamu tidak sanggup lagi melanjutkan perjalanan ini. Lalu ada sisi lain dari dirimu yang mengatakan, "hanya sebatas ini saja ?". Disanalah kadang terjadi pertentangan yang seakan membuatmu jengah dan lelah untuk melerainya. Lalu bagaimana nantinya ? Kamu tetap tidak bisa membiarkan semua itu begitu saja. Kamu setidaknya harus menegaskan salah satu dari mereka. Apa yang kamu bisa dan apa yang nantinya harus kamu tentukan.
 
Kamu adalah komando akan dirimu sendiri. Kamu tidak bisa menaruhkan semua kekuatan kamu hanya pada orang lain untuk membuatmu terus berlari. Siapa yang menentukan ritmemu berlari selain dirimu sendiri ? Adakah yang peduli terhadapmu jika nyatanya kamu sedang bergumul dengan dirimu sendiri ? Tidak. Sekali lagi orang hanya ingin tahu bagaimana kamu tetap nampak tangguh dengan segala sesuatu yang membuatmu terus tampak bersinar. Tapi apakah kamu terus menerus menjadi sosok yang diharapkan orang ? Lalu apakah kamu terus menerus akan mengacuhkan dirimu sendiri ? Setegakah itu kamu pada dirimu sendiri.
 
Perjalanan masih panjang. Ketika ada sebuah jalan yang nampaknya sulit untuk kamu lalui. Yakinlah akan selalu ada kunci yang membuka setiap pintu yang tretutup. Siapa yang bisa melakukannya ? Yah, hanya kamu dan dirimu sendiri. Dengan keberanianmu untuk melawan keterbatasan yang ada pada dirimu sendiri. Hingga kamu tahu sampai mana batasmu berjuang.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)