Senin, 02 November 2015

just do it.

Kadang perjalanan itu bersifat pribadi. Tidak perlu banyak orang tahu bagaimana dan seperti apa jadinya kita nanti diujung sana. Tapi bagaimana dengan keraguan ? Bukankah keraguan juga menjadi teman seperjalanan yang seolah mengoyahkan setiap langkah kakimu ? Yah, bagaimana dengan nantinya ? Apa yang akan terjadi nanti ? Seolah menjadi sebuah tanda tanya yang akan selalu berkecamuk dalam pikiran kita jika kita tidak mau melawannya dengan cara berjalan terus.
 
 
Lalu apakah yang kamu jalani sekarang ini juga masih berkubang dengan keraguan ? Yah, seolah kamu sedang mempertanyakan apa yang sedang kamu jalani saat ini dan apa yang sedang kamu perjuangkan. Apakah masih terlihat samar-samar ? Bukankah itu hal yang wajar terjadi. Kamu terus berjalan namun kamu tidak akan tahu sampai mana perjalananmu ini akan berujung. Sebuah ujung yang seolah masih kamu pertanyakan.
 
Sudahlah. Terkadang tidak akan ada habisnya jika harus mempertanyakan kemana dan apa jadinya nanti. Toh pada kahirnya semua yang bertahan dan berjuang akan menghentikan langkahnya ketika waktunya sudah habis. Jalani saja, terkadang itu akan menjadi jawaban sebijkasana mungkin yang saat ini menjadi penenang langkah. Apakah ada penjamin untuk ini semua ? Yah, jika memang begitu adanya, manusia akan selalu memilih berada di zona nyaman tidak mau sedikitpun mengambil resiko. Tapi bagaimana dengan kita ? Kita melangkahkan kaki satu langkah kedepan jika tidka berani mengambil resikonya, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti.
 
Mungkin saat ini kamu sedang mempertanyanyak eksistensimu sendiri. Dengan apa yang kamu lakukan , apakah memang ini yang kamu maui. Lalu apa kamu hanya mengikuti arah angin yang membawamu kesana dan kemari ? Hingga kamu tahu bahwa itu sebuah sebutan lain untuk takdir. Bagaimana dengan jiwamu ? Apakah sudah mengikuti perjalanan dari kakimu ? Sampai pada kahirnya nanti kamu akan tahu dimana hatimu berada disitulah jiwamu akan selalu memelukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)