Kamis, 23 Juli 2015

(?)

Pernah nggak sih kamu merasakan merindukan seseorang padahal setiap harinya kamu bercengkerama dengan orang itu ? Ada perasaan dimana kamu hanya ingin duduk berlama-lama dengan banyak obrolan walaupun terkadang hanya sampai duduk termangu dan saling memandang. Itu yang terkadang membuat kita hanya bisa hening dan membayangkan. Menanyakannya pada diri sendiri apa sebenarnya yang salah. Ketika sesuatu itu memenjarakanmu, apa kamu hanya akan diam tanpa mengungkapkannya ? Mungkin yang kamu butuhkan saat ini hanya sejenak saja rehat dan coba berbicara dengan dirimu sendiri. Apa yang kamu maui dan apa yang kamu cari. Kamu tahu perjalanan ini tidak akan mudah. Kamu akan menemui banyak fase dalam kehidupanmu yang akan menguji seberapa kuat kamu untuk berlari. Ada kalanya kamu butuh sejenak saja istirahat mengambil air dan pada akhirnya kamu akan kembali lagi berlari.
 
Mungkin ada fase-fase dimana kita tidak tahu apa yang kita maui dan apa yang terjadi pada diri kita. Kita hanya bisa diam dan seolah mencari celah jawaban dari diri kita sendiri. Bahkan mungkin kamu akan sampai meneteskan air matamu sendiri karena kamu tidak tahu apa yang perlu kamu perbuat untuk sejenak saja memberi ruang pada penatmu. Kamu butuh pergi, pergi untuk kembali. Kembali dengan jawaban-jawaban atas pertanyaan yang kamu buat sendiri. Pergi bukan untuk menjauh, mungkin pergi sejenak untuk menemukan apa yang kamu cari. Hingga pada akhirnya kamu akan tahu apa itu artinya berkoreksi. Koreksi dengan batinmu sendiri. Berkoreksi akan perilakumu sendiri yang membuat sikapmu seolah selalu membuat banyak tanya yang tidak dapat dijelaskan.
 
Mungkin saat ini kamu hanya butuh tarikan nafas yang panjang dan menanyakan pada dirimu sendiri. Benarkan ini yang kamu mau ? Kemana kamu akan memantapkan langkah untuk menemukan penghujung jalan itu ? Kamu tidak perlu menyalahkan dirimu sendiri atas semua tanda tanya itu. Nikmati saja, cari saja hingga kamu menemukan apa yang memantapkan langkahmu bahwa sesungguhnya kamu butuh sejenak saja untuk memahami dirimu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)