Minggu, 05 April 2015

do it !!!

Kita tidak akan pernah tahu sampai mana batas kemampuan kita sebelum kita sendiri yang mengujinya. Mengujinya untuk menantang keterbatasan diri hingga akhirnya kita tahu bahwa kita mampu. Mampu bukan berarti langsung jumawa akan kehandalan diri bahwa semuanya bisa kita tahlukkan. Tapi setidaknya kita pernah mencoba untuk menantang diri kita yang kerdil hingga membawa kita pada titik dimana bahwa tidak akan ada usaha yang sia-sia. Percayalah, dimana ada kemauan disitu akan ada jalan. Seberapa susah jalan itu, yang terpenting jangan pernah berhenti berharap dan terus maju untuk tidak menyerah.

Mungkin akan ada kalanya kita sampai pada titik dimana menyerah dengan keadaan. Seolah keadaan tidak memihak pada kita. Sudah banyak upaya yang kita lalukan, tapi semuanya terkesan mentok dan sia-sia. Lalu apa balasmu dengan menyerahmu ? Apakah dengan begitu keadaan akan merubah kebijakan dirinya sendiri menjadi apa yang seperti yang kamu mau ? Semua perlu diupayakan, diusahakan dan diwujudkan. Berlarilah sekencang yang kamu bisa. Ketika kamu kelelahan, sejenaklah berhenti untuk meninba air kehidupan yang telah disediakan semesta untukmu. 

Aah memang tidak akan semudah itu. Lelah itu wajar namun menyerah itu akan menjadi fatal. Kamu akan kehilangan bahan bakar untuk terus membuatmu berproses. Hingga kamu akan kehilangan sejuta kesempatan karena satu hal yang seolah meruntuhkan semangatmu. Menangislah jika itu yang kamu maui. Meneteskan air mata bukan berarti kamu kalah. Tapi air mata yang tertumpah dari pelupuk matamu, itu tanda bahwa kamu menyadari kamu tidak bisa sendiri untuk berlari. Kamu membutuhkan uluran tanganNya untuk menjadikan semuanya mungkin adanya. Ketahuilah, dimana ada harapan dan usaha untukmu berserah, diitulah keberserahanmu akan menyediakan lahan untukNya berkarya lebih dan lebih lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)