Senin, 23 Februari 2015

Teruntuk Kita Yang Berjuang Bersama

Hei kamu, kamu dan aku tahu bahwa ini tidak akan mudah. Tapi aku dan kamu sama-sama sedang berusaha memperjuangkan apa yang selakyaknya kita perjuangkan. Mungkin akan banyak cobaan didepan sana, tapi coba yakinlah bahwa kita berdua mampu melaluinya, menjadikannya sebagai cara Tuhan untuk menguatkan pondasi kita bukan malah meruntuhkan pertahanan kita. Jika nanti waktu dan ruang seolah memberi jarak kepada kita saat kita sama-sama berjuang, selalu ingatlah akan ada jutaan doa yang terlantunkan kepada semesta untuk selalu menjagamu dan menjagaku. Karena aku sadar tangan ini tidak akan selalu mampu menjangkau keberadaanmu. Tapi doaku akan selalu mengiringi setiap langkahmu. Ah, mungkin akan ada saatnya mengangkat telepon ataupun membalas pesanmu adalah waktu yang sangat aku rindukan, karena kita sedang bersemangat untuk selangkah memperjuangkan mimpi kita. Jangan cepat berburuk sangka ketika aku sesaat saja nanti tidak memberi kabar padamu, tapi percayalah dihati ini yang aku yakini hanya kamu. Dan demi kita aku mampu menguatkan langkah-langkahku untuk terus berlari dan mengerahkan tenaga dan pikiran untuk memperjuangkan semua tentang kita.

Hei kamu, aku mohon jangan mudah lelah ketika perdebatan kita seolah hanya membahas tentang hal-hal yang kamu anggap sepele. Aku tahu kalau kamu akan selalu berpikiran bahwa aku bawel cerewet atau semacamnya. Karena mungkin itu caraku untuk mengungkapkan betapa aku membutuhkanmu untuk bertukar pikiran, bukan untuk membesarkan masalah yang kecil. Ketika kamu merasa terpojok oleh lontaran pertanyaanku, cobalah mengerti bahwa itu caraku untuk aku dan kamu belajar bagaimana cara memandang dunia secara objektif. Aku dan kamu sama-sama belajar bahwa pemikiran kita tidaklah selalu benar, karena itu kita sama-sama tahu bahwa ini adalah cara kita berproses untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana lagi. Tahukah kamu sayang, kalau adakalanya kita harus mampu meredakan ego untuk lebih tulus dalam menerima maksud semesta untuk takdir hidup kita ? Kita tidak pernah bisa memaksakan apa yang kita inginkan, tapi percayalah Tuhan selalu tahu apa yang kita butuhkan. Yah, saat-saat ini mungkin semuanya masih terkesan abu-abu. Aku harus mengencangkan ikat pinggang untuk berani melawan keterbatasan demi mimpi-mimpi yang kita punya. Bersabarlah dan berilah aku kepercayaan kalau aku mampu membuktikan padamu bahwa aku bisa dan semua demi kita. 


Hai kamu, maafkan aku jika terkadang aku terlalu penasaran dengan masa lalumu, mungkin kamupun juga begitu. Tapi coba ingatlah kata-kata yang aku suka dari B.J Habibie, beliau mengatakan bahwa "masa lalumu adalah masalalumu. Masa laluku adalah masa laluku. Tapi ketahuilah masa depan adalah milik kita". Lalu apalagi yang kita risaukan ? Yakinilah bahwa kita bisa menapaki tahap demi tahap kehidupan kita. Pegang dan peluk saja aku jika nanti ditengah jalan aku seolah ingin berpaling. Tegur saja aku jika nanti aku terlalu mengutamakan ambisiku dan melupakan tentang kita. Ingatkan aku jika aku lupa apa-apa saja yang seolah kita yakini bahwa kita mampu menahlukkan dunia bersama. Jika nanti salah satu dari kita lelah atau menyerah, cobalah sejenak saja berhenti dan ingat lagi apa-apa saja yang kita maui. Percayalah semesta selalu punya cara untuk merestui setiap langkah kita. Akan selalu ada jalan ketika ada kemauan. 

Ini aku apa adanya. Aku yang juga sedang memperjuangkan mimpi-mimpi besarku. Aku yang sedang memulai untuk mengembangkan sayapku. Aku yang sedang memulai start dengan segala kemampuan yang aku punya. Inilah aku, apakah kamu akan tetap selalu yakin dengan kata "yes" mu ? Maafkan aku jika aku tidak bisa menjanjikan apa-apa. Tapi percayalah padaku dan ijinkanlah aku mengusahakan apapun yang terbaik untuk kita. Aku tidak bisa menjanjikan bahwa saat ini akulah yang terbaik, tapi aku ingin belajar denganmu bahwa kita bisa sama-sama menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari ke harinya. Sayang, ketika kekhawatiranmu membuatmu ragu padaku. Ijinkanlah aku untuk menemanimu dan meyakinkanmu bahwa kita mampu berjuang bersama. Aku dan kamu tahu bahwa semuanya akan baik-baik saja sampai nanti kita sampai pada waktu yang telah disiapkan Tuhan untuk kita. Ikhlaskan hati kita untuk berproses bersama dengan waktu bahwa kita bisa melewatinya untuk menjemput mimpi kita. Selamat berjuang bersama dan semoga kita selalu bersama dengan keyakinan yang kita punyai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)